0
21 Feb
Dikirim pada 21 Februari 2012 di Uncategories

"Berilmu tanpa beramal seperti pohon tak berbuah" begitulah pepatah Arab mengatakan. Kita mungkin sering bahkan setiap hari pergi untuk mencari ilmu baik berupa ilmu tentang ke duniawian ataupun ilmu tentang akhirat. Bahkan bila ada hari tanpa ilmu rasanya ada yang kurang. namun yang menjadi pertanyaan apakah semua ilmu yang telah kita peroleh tersebut sudah teramalkan semuanya.

Seperti sebuah wadah bila terus- terusan diisi maka wadah tersebut akan tidak bisa diisi lagi karena sudah tidak ada ruangan lagi untuk ditempatinya maka harus ada yang dikeluarkannya. begitu pula ilmu bila kita tidak mengamalkannya maka kita akan terasa sulit untuk menambahnya lagi karena kita tidak bisa merasakan manisnya buah dari ilmu yang kita dapatkan.

Di suatu pelatihan ada suatu kegiatan yang mana mengaharuskan para pesertanya untuk bisa bertahan di hutan dengan perbekalan seadanya. setelah beberapa hari kemudian ternyata banyak para peserta yang bisa bertahan dan bisa kembali pulang dengan selamat.

maka aplikasi dari pelatihan tersebut kita harus bisa mengahadapi segala masalah dan tantangan hidup ini  juga tidak lari dari masalah karena sebenarnya kita mampu menjalani segala tantangan hidup ini bila kita mau menghadapinya dan diperlukan juga keyakinan bahwa kita bisa melewatinya.

maka mari kita berusaha untuk selalu bisa mengamalkan ilmu yang sudah kita punya agar kehidupan kita menjadi jauh lebih baik.

Wassalam



Dikirim pada 21 Februari 2012 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

Dengan tulisan mewakili isi pikiran. More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 37.419 kali


connect with ABATASA