0


Alhamdulillah sore ini cuaca cerah maka agenda mencuci motor pun bisa terlaksana. Karena dipekarangan rumah kurang memungkinkan maka motor pun dibawa ke tempat jasa pencucian kendaraan bermotor. Sesampainya di sana ternyata banyak orang yang sedang menggunakan jasa pencucian tersebut ada 3 motor dan 2 mobil. maka harus menunggu hingga semuanya selesi dicuci. Akhirnya tibalah saatnya motorku dicuci juga. Menjelang pukul 5 sore ternyata ada seorang konsumen lain yang ingin mencuci motornya. Padahal tempat tersebut tutupnya pukul 5 sore .Otomatis karyawan yang tadinya siap -siap mau pulang malah jadi kembali bekerja .

Dari kejadian tersebut karyawan tersebut mempunyai rasa tanggung jawab terhadap pekerjaannya karena rela kembali bekerja walaupun waktunya hampir menjelang jam pulang. Memang idealnya bekerja yang baik adalah jam masuk dan pulang tepat pada waktunya, karena hidup kita tidak seluruhnya harus dihabiskan untuk bekerja namun ada juga waktu untuk ibadah ritual, keluarga , olah raga, mencari ilmu, istirahat dan lain sebagainya

Semoga bermanfaat

Dikirim pada 16 Januari 2012 di Uncategories
11 Jan


Ketika saya masih bersekolah ada tersirat keinginan untuk bisa melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di luar kota supaya bisa bisa mendapat pengalaman baru. Pada saat itu saya bersekolah di SMK bidang keahlian Analisis Kimia di Bandung. Lalu pembagian tempat PKL pun di umumkan oleh guru pengajar ternyata Saya kebagian PKL di Dinas Pertambangan yang tempat nya masih tidak jauh dari lokasi sekolah. Dalam benak mungkin ini yang terbaik namun tak lama dari itu ada pengumuman baru yaitu ada salah satu siswa yang PKL yang ditugaskan untuk PKL di LIPI Subang menginginkan PKL di Bandung. Mendengar hal tersebut saya segera mencari siswa tersebut, setelah bertemu saya mengajukan untuk bertukar tempat PKL. dan ternyata dia pun menyetujuinya. Lalu kami pun segera melaporkan nya pada Guru Pembimbing agar diberikan izin untuk dilakukan pertukaran tempat PKL. Guru pembimbing pun menyetujuinya. Setelah itu saya merasa sangat senang sekali ternyata bisa juga untuk PKL di luar kota Bandung.

Ada ungkapan , sedikit orang yang mengetahui impiannya dan lebih sedikit lagi orang yang menginginkan impiannya terwujud. dan jauh lebih sedikit lagi orang yang memperjuangkan impiannya.

Tanpa kita sadari apa yang kita dapati hari ini merupakan lintasan hati pada masa lalu. Alloh SWT mengabulkan keinginan hambanya walaupun tak pernah terucap di mulut namun terlintas di hati asalkan kita mau untuk memperjuangkannya. Jadi mari kita selalu berdo`a pada Alloh SWT terlebih disepertiga malam terakhir.

Dikirim pada 11 Januari 2012 di Uncategories


Di suatu desa yang bernama Desa Talaga Kulon terdapat suatu sekolah yang biasa dipanggil Sekolah Agama atau Madrasah Diniyah PUI di sanalah dulu saya pernah belajar. Ketika itu ada seorang kepala sekolah yang biasa disapa ustadz Apol , beliau sangat dihormati. Tidak jarang beliau terjun langsung mengajar kepada para siswa bila guru yang berkenan tidak bisa hadir. Beliau pun dalam urusan kerja bakti paling aktif. Dalam bidang senipun pun beliau sangat ahli apalagi dalam tulisan dan kaligrafi. Pernah suatu kali hujan mengguyur sekolah ketika itu sekolah sedang libur, namun beliau sengaja datang ke sekolah untuk mengecek apa ada kebocoran . Bila ada kebocoran beliau langsung memperbaikinya.

Dalam suatu ujian ada pertanyaan tentang siapa nama kepala sekolah dan wakil kepala sekolah. Para siswa dengan gampang menjawab nama kepala sekolah, namun dengan pertanyaan nama wakil kepala sekolah agak kesulitan karena kurang dikenal dikalangan para siswa. Akhirnya siswa pun menuliskan jawabannya dikertas dengan nama istri ustadz sebagai nama wakil kepala sekolah. Jelas langsung disalahkan oleh guru pemeriksa ujian karena Istri ustadz Apol adalah pedagang di kantin sekolah tersebut.

Ketika di rumah saya mendengar pengumuman dari mesjid ternyata ada kabar setelah diperhatikan dengan seksama ternyata kabar meninggalnya Ustadz Apol. Langsung di sana saya merasa kehilangan dan Ayah saya pun yang juga bertugas sebagai guru pengajar di sekolah itu langsung menangis sedih menutup matanya dengan kedua tangannya didekat tembok rumah. baru kali itu saya melihat Ayah Saya menangis sampai sesedih itu.

Haripun berlalu urusan administrasi sekolah pun segera diseleseikan oleh para guru karena yang biasanya mengerjakan adalah Ustadz Apol. Ketika dibuka Buku Catatan tentang keuangan baru diketahui pada kolom penggajian tidak terdapat tanda tangan Ustadz Apol. Ini berarti selama 6 bulan beliau tidak menerima gaji. Beliau lebih mengutamakan kesjahteraan para guru pengajar yang lain sampai-sampai beliau tidak mengambil hak gajinya karena kondisi keuangan sekolah saat itu belum stabil.

Semoga Amal ibadah beliau diterima di sisi Alloh SWT. Terima kasih ustadz atas perjuangannya dalam mendidik dan mengajar para siswa sehingga menadi bekal dalam mengarungi kehidupan ini.

Dikirim pada 05 Januari 2012 di Uncategories
04 Jan


Rasa ingin tahu biasanya adalah alasan pertama seseorang dalam melaksanakan sesuatu. Misalkan dalam penggunaan komputer banyak sekali program - yang menarik perhatian. Maka kita pun mencoba untuk meng install nya. Tak jarang setelah diinstal ternyata memberikan dampak yang kurang baik bagi cpu nya misanya terkena virus , error dan lain-lain. namun ada juga yang berikan nilai tambah bagi penggunanya. Maka yang perlu dilakukan adalah memilih mana software yang diperlukan dan mana yang tidak. sehingga tidaka semua software kita install kan pada cpu.

Begitu pun kita dengan kehidupan ini bila kita banyak melakukan yang sia-sia alias tidak berguna maka kita akan banyak mengalami kerugian. Misalkan mengalami keterlambatan sperti bangun pagi, masuk kerja, masuk sekolah dan lain-lain. itu disebabkan karena kita banyak melakukan hal yang tidak penting. Sehingga tugas pokok kita menjadi terlewatkan.

Mari kita jalani hidup ini dengan sesuatu yang penuh manfaat baik bagi diri sendiri dan orang lain dengan cara menghilangkan kebiasaaan - kebiasaan yang tidak produktif sehingga diharapkan hidup kita menjadi lebih bermakna dan tidak sia-sia.



Dikirim pada 04 Januari 2012 di Uncategories
Awal « 1 » Akhir
Profile

Dengan tulisan mewakili isi pikiran. More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 37.425 kali


connect with ABATASA